JRMA (Jurnal Riset Manajemen dan Akuntansi)
Vol 8, No 2 (2020)

Pengaruh Electronic Word Of Mouth terhadap Minat Beli Konsumen Kosmetik Revlon

Sahputra, Septian Lianto (Universitas Katolik Widya Mandala Madiun)
Paulus, Ardianus Laurens (Universitas Katolik Widya Mandala Madiun)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2021

Abstract

Dengan melakukan pengujian secara simultan dan parsial tujuan pelaksanaan penelitian ini dimaksudkan adalah untuk menguji adanya pengaruh electronic word of mouth terhadap minat beli konsumen kosmetik revlon. Dalam penelitian diambil sebanyak 100 responden yaitu orang yang pernah menonton review kosmetik Revlon melalui youtube atau instagram dan berminat membeli kosmetik revlon. Purposive sampling dijadikan teknik pengambilan sampel. Pengujian hipotesis dilakukan dengan Uji t dan uji F. Dimensi dalam electronic Word Of Mouth secara simultan menunjukan pengaruh positif signifikan Terhadap Minat Beli Konsumen. Secara parsial kualitas  argumen, kredibilitas sumber, persepsi sumber, gaya sumber dan sikap terhadap informasi mendapatkan hasil signifikansi pengaruh positif terhadap minat beli konsumen.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jrma

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Riset Manajemen dan Akuntansi (JRMA) dikelola oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Katolik Widya Mandala Madiun. JRMA mempublikasikan artikel-artikel di bidang Manajemen dan Akuntansi, penulis (author) terbuka untuk umum. JRMA terindeks dalam: Google Scholar, IPI, Indonesia ...