Cakrawala Pendidikan
CAKRAWALA PENDIDIKAN, EDISI 2,1984,TH.IV

REVAUDASI MOTORIS DAN BIMBINGAN ANAK-ANAK YANG MEMPUNYAI "MINIMAL BRAIN-DISFUNCTION SYNDROME"

Bambling Soeprijo (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Dec 2015

Abstract

Konsep MBD ("Minimal Brain Disfunction") baik isi maupun terminoioginya banyak mengaiami perubahan. Untuk penggarapan MBD kegunaannya atau manfaatnya untuk diagnostic motoris dan program-program latihan fungsi motoris akan dibicarakan secara terarah. Revalidasi motoris pada anak-anak MBD dengan kesukaran-kesukaran atau hambatan-hambatan belajar harus ditujukan pada aspek-aspek perkembangannya. Bimbingan ini harus selalu direalisir setelah dimusyawarahkan dengan kelompok-kelompok lainnya. Dan akhirnya penerapan therapi motoris

Copyrights © 1984






Journal Info

Abbrev

cp

Publisher

Subject

Education

Description

Cakrawala Pendidikan (CP) merupakan jurnal ilmiah kependidikan. Jurnal ini menerbitkan berbagai artikel tentang kajian ilmiah dan hasil penelitian pendidikan baik dalam pengertian luas (pendidikan secara umum) maupun khusus (menunjuk pada bidang-bidang studi tertentu). Pemuatan suatu artikel ...