Riset, Ekonomi, Akuntansi dan Perpajakan (REKAN)
Vol 1 No 2 (2020)

PENGARUH KEPUASAN PEMAKAI DAN KOMPLEKSITAS SISTEM AKUNTANSI TERHADAP PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI (STUDI DI ORGANISASI PERANGKAT DAERAH PEMERINTAHAN PROVINSI NTB)

Ulfa, Baiq Adriani (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Oct 2020

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kepuasan pengguna dan kompleksitas sistem akuntansi pada pengembangan sistem informasi pada satuan kerja perangkat daerah (OPD) Barat Provinsi Nusa Tenggara. Penelitian ini tergolong penelitian kuantitatif. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner kepada responden. Populasi dalam penelitian ini adalah pegawai pelaksana sistem akuntansi/ administrasi keuangan di OPD. Dengan menggunakan purposive sampling Teknik penelitian diperoleh 94 responden sebagai sampel penelitian yang terdiri dari bendahara pengeluaran dan bendahara barang pada 48 OPD. Hasil dari Penelitian berdasarkan Partial Least Square (PLS) menunjukkan bahwa kepuasan pengguna mempengaruhi perkembangan sistem informasi, yang akan meningkat produktivitas, efisiensi, dan ketepatan dalam menggunakan sistem. Selain itu, Variabel kompleksitas sistem akuntansi juga mempengaruhi perkembangan sistem informasi, yang akan meningkatkan kinerja dan produksi karyawan informasi yang akurat.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

rekan

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal ini akan memuat hasil penelitian mutakhir (paling lama 5 tahun yang lalu) pada bidang Ekonomi, Management, Akuntansi dan bidang-bidang lain yang terapannya sangat berhubungan dengan bidang ekonomi. Penelitian tersebut harus memenuhi syarat ilmiah baik yang dilakukan oleh individu dosen, dosen ...