Jimma : Jurnal Ilmiah Manajemen Muhammadiyah Aceh
Vol 9, No 1 (2019): Edisi Januari - Juni 2019

PENGARUH CITRA MEREK DAN PENGALAMAN PELANGGAN TERHADAP PENGGEMAR MEREK KOSMETIK WARDAH DI KOTA BANDA ACEH

Erlinda Erlinda (Universitas Muhammadiyah Aceh)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2019

Abstract

Penggemar merek adalah bentuk  perilaku konsumen yang lebih kuat dari loyalitas dan merupakan variabel yang relatif baru dalam bidang pemasaran. Penggemar merek diukur melalui indikator kesetiaan merek, kesesuaian citra diri, dan keterlibatan. Penelitian ini ditujukan untuk menguji pengaruh citra merek dan pengalaman pelanggan terhadap penggemar merek kosmetik Wardah di kota Banda Aceh. Menggunakan pendekatan kausalitas – eksplanatory dengan data primer melalui persepsi, opini dan sikap dari 96 responden sebagai objek penelitian individual. Metode pengumpulan data adalah survei menggunakan kuesioner. Dimensi waktu adalah studi satu titik waktu. Analsis jalur digunakan untuk menganalisis data, menggunakan SPSS versi 22.  Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra merek dan pengalaman pelanggan berpengaruh signifikan terhadap penggemar merek. Pengaruh pengalaman pelanggan lebih besar dari citra merek dalam mempengaruhi penggemar merek

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

jimma

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Environmental Science Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Jimma : Jurnal Ilmiah Manajemen Muhammadiyah Aceh, terbitan ini berisi artikel bidang ilmu Manajemen diterbitkan secara berkala 6 bulanan yaitu pada Edisi Januari-Juni dan Edisi ...