Jimma : Jurnal Ilmiah Manajemen Muhammadiyah Aceh
Vol 10, No 2 (2020): Edisi Juli - Desember 2020

PENGARUH KINERJA LAYANAN, KEPERCAYAAN, DAN KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN MENGGUNAKAN JASA PENGIRIMAN JNE DI KOTA BANDA ACEH TERKAIT KETERLAMBATAN PENGANTARAN

Agus Ariyanto (Universitas Muhammadiyah Aceh)
Rizka Amalia (Universitas Muhammadiyah Aceh)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2020

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui besarnya pengaruh kinerja layanan, kepercayaan, dan kepuasan secara parsial dan simultan terhadap loyalitas konsumen menggunakan jasa pengiriman JNE di kota Banda Aceh terkait keterlambatan pengantaran. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, jumlah sampel sebanyak 96 konsumen dengan menggunakan teknik Accidental Sampling. dan teknik analisis menggunakan regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa kinerja layanan, kepercayaan, dan kepuasan secara signifikan berpengaruh terhadap loyalitas konsumen JNE di Kota Banda Aceh. Implikasi dari penelitian ini adalah pengaruh Kinerja Layanan, Kepercayaan, dan Kepuasan berpengaruh secara signifikan Terhadap Loyalitas Konsumen Menggunakan Jasa Pengiriman JNE Di Kota Banda Aceh. Hal ini dikarenakan dengan adanya kinerja layanan terhadap konsumen sehingga konsumen merasa puas menggunakan jasa pengiriman JNE di Kota Banda Aceh. Selain dari itu Kepercayaan akan membuat konsumen lebih yakin dan aman untuk memilih menggunakan jasa pengiriman JNE di Kota Banda Aceh. Dan untuk kepuasan dengan adanya layanan yang lebih baik maka konsumen akan merasa puas dan nyaman menggunakan jasa pengiriman JNE di Kota Banda Aceh.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jimma

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Environmental Science Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Jimma : Jurnal Ilmiah Manajemen Muhammadiyah Aceh, terbitan ini berisi artikel bidang ilmu Manajemen diterbitkan secara berkala 6 bulanan yaitu pada Edisi Januari-Juni dan Edisi ...