JBTI : Jurnal Bisnis : Teori dan Implementasi
Vol 7, No 2 (2016): Oktober 2016

The Influence Of Hedonic Lifestyle, Shopping Addiction, Fashion Involvement On Global Brand Impulse Buying

Widowati Wahyuningsih (Unknown)
Indah Fatmawati (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Oct 2016

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh gaya hidup hedonis, kecanduan berbelanja, keterlibatan fashion terhadap pembelian tidak terencana produk fashion global. Penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif, Tipe desain penelitian ini adalah desain survey kausal Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling dengan menggunakan suatu pertimbangan tertentu (judgment sampling). Sampel pada penelitian ini adalah responden yang termasuk kategori gaya hidup hedonis, kecanduan berbelanja, keterlibatan fashion di wilayah DIY dan Jawa Tengah. Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 115 responden. Metode Pengumpulan data dalam penelitian ini dengan menggunakan kuesioner. Uji validitas instrumen menggunakan korelasi product moment dan uji reliabilitas dengan menggunakan alpha cronbanch. Teknik analisis data dilakukan dengan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Gaya hidup hedonis berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian tidak terencana, hal tersebut ditunjukkan dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 (sig 0,05) dan koefisien regresi mempunyai nilai positif yaitu sebesar 0,391. Kecanduan berbelanja berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian tidak terencana, hal tersebut ditunjukkan dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 (sig 0,05) dan koefisien regresi mempunyai nilai positif yaitu sebesar 0,309. Keterlibatan fashion berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian tidak terencana, hal tersebut ditunjukkan dengan nilai signifikansi sebesar 0,009 (sig 0,05) dan koefisien regresi mempunyai nilai positif yaitu sebesar 0,193.

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

bti

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Bisnis: Teori dan Implikasi (JBTI) merupakan jurnal ilmiah berkala (setahun dua kali). Tujuan utama jurnal ini adalah untuk mendiseminasi artikel ilmiah dalam bidang bisnis, yang memiliki fondasi teori dan implemetatif. Berkaitan dengan hal tersebut, artikel yang dipublikasikan harus ...