Setiap pekerjaan dan kegiatan di perkantoran memerlukan data dan informasi.Arsip mempunyai peranan penting dalam proses penyajian informasi bagipimpinan untuk membuat keputusan dan merumuskan kebijakan sistemprosedur kerja guna menyajikan informasi yang lengkap, cepat, dan benar.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: prosedur pengelolaan arsip inaktif,penyimpanan arsip inaktif, pemindahan arsip inaktif, pemusnahan arsip inaktif,serta kendala-kendala pengelolaannya di Pusat Data dan Teknologi InformasiKementerian Pekerjaan UmumKata Kunci : Pengelolaan, Arsip InaktifAbstractionEvery job and activity in an office requires data and information. Archives havean important role in the process of presenting information for leaders to makedecisions and formulate work procedure system policies to present complete,fast, and correct information.This study aims to determine: inactive records management procedures, inactivefile storage, inactive transfer of records, inactive destruction of records, andmanagement constraints at the Ministry of Public Works Data and InformationTechnology CenterKeywords: Management, Inactive Archives
Copyrights © 2019