Journal of Management and Business Review
Vol 9, No 1 (2012)

ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI ADOPSI TWITTER ADVERTISING PADA SEGMEN MUDA USIA 15 – 24 TAHUN WILAYAH JABODETABEK (JAKARTA, BOGOR, DEPOK,TANGGERANG, BEKASI) TAHUN 2011

Lavindri, Edith (Unknown)
Kurnia, Pepey Riawati (Unknown)



Article Info

Publish Date
13 Feb 2017

Abstract

Teori dan Model Theory of Reasoned Action (TRA) dari Fishbein & Ajzen (1975), Theory Planned Behavior (TPB) dari Ajzen (1991), Technology Acceptance Model (TAM) dari Davis (1989) dan Diffusion of Innovation Model (DOI) dari Rogers (1983 dalam Rogers, 2003) sering digunakan oleh banyak peneliti untuk menemukan faktor – faktor yang mempengaruhi adopsi yang berkaitan dengan teknologi. Pada penelitian ini keempat teori dan model ini dikombinasikan guna menjelaskan faktor – faktor yang mempengaruhi adopsi Twitter advertising pada segmen muda usia 15 – 24 tahun. Sebanyak 389 penguna Twitter menjadi responden penelitian ini, dimana 5 diantaranya diwawancara untuk mendapatkan pemahaman mendalam akan adopsi Twitter advertising. Hasil analisis menunjukkan bahwa terdapat attitude terhadap Twitter advertising, subjective norm terhadap Twitter advertising, perceived usefulness terhadap Twitter advertising berpengaruh dan signifikan terhadap intention to adopt Twitter advertising.

Copyrights © 2012






Journal Info

Abbrev

jmbr

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Journal of Management and Business Review (JMBR) is a source of scientific information for academia, research institution, government agencies, and industries. We publish research paper on management and business strategy as well as related ...