Jurnal Pendidikan Informatika dan Sains
Vol 8, No 1 (2019): Jurnal Pendidikan Informatika dan Sains

HASIL BELAJAR PEMOGRAMAN VISUAL I DITINJAU DARI GAYA BELAJAR MAHASISWA

Ridho Dedy Arief Budiman (IKIP PGRI Pontianak)



Article Info

Publish Date
02 Aug 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar pemrograman visual I mahasiswa dengan gaya belajar visual, gaya belajar auditori, dan gaya belajar kinestetik. Jenis penelitian ini adalah ex-post facto dengan desain penelitian kausal komparatif. Populasi penelitian adalah seluruh mahasiswa semester IV yang berjumlah 270 orang dan sampel penelitian sejumlah 159 orang dengan teknik proportional random sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah statistik deskriptif, one way anova, independent t-test. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tidak terdapat perbedaan hasil belajar pemrograman visual 1 antar mahasiswa dari gaya belajar visual, gaya belajar auditori, dan gaya belajar kinestetik

Copyrights © 2019