Jurnal Sistem Informasi Kaputama (JSIK)
Vol 6, No 1 (2022): Volume 6, Nomor 1 Januari 2022

PERANCANGAN SISTEM MUTU KINERJA KARYAWAN (Studi Kasus: PDAM TIRTA Khatulistiwa Pontianak)

Ade Hendini (Universitas Bina Sarana Informatika)



Article Info

Publish Date
03 Jan 2022

Abstract

Kantor PDAM Tirta Khatulistiwa Pontianak adalah kantor air perpipaan/air bersih di Pontianak yang terletak di jalan Imam Bonjol Pontianak, Kalimantan Barat, merupakan sebuah perusahaan milik negara. dalam sistem rekap nilai pegawai masih menggunakan sistem manual. Sistem saat ini masih menggunakan aplikasi Ms.Exel, tanpa database. Akibatnya banyak kendala yang dihadapi PDAM dalam usaha rekapitulasi nilai pegawai seperti waktu yang dibutuhkan untuk mencari atau memasukkan nilai pegawai membutuhkan waktu yang lama. Pada tugas akhir ini digunakan metode pengembangan perangkat lunak dengan menggunakan model waterfall untuk membuat sebuah sistem informasi. Hasil penyimpanan nilai kinerja dan sarana untuk melihat kualitas nilai kinerja pegawai. Sistem terdiri dari 2 jenis pengguna yaitu admin dan pegawai. admin mengelola nilai karyawan dan karyawan dapat melihat nilai di input admin. Dengan adanya perancangan sistem ini diharapkan sistem ini dapat merancang sistem pada PDAM Tirta Khatulistiwa sebagai sarana mengatasi masalah penginputan nilai pada PDAM Tirta Khatulistiwa Pontianak

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JSIK

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Jurnal Sistem Informasi Kaputama (JSIK) diterbitkan oleh program studi sistem informatika kaputama sebagai media untuk mempublikasi karya ilmiah dibidang sistem informasi, sistem pendukung keputusan, data mining dan komputer ...