Jurnal Edueco
Vol. 4 No. 2 (2021): Desember

PENGARUH EKUITAS MEREK (BRAND EQUITY) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KECANTIKAN SKINCARE WARDAH (study kasus pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Simalungun)

Risma Nurhaini Munthe (Universitas Simalungun)
Resna Napitu (Universitas Simalungun)



Article Info

Publish Date
02 Feb 2022

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui apakah terdapat variabel kesadaran merek terhadap keputusan pembelian produk kecantikan skincare Wardah pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Simalungun. Peneliti menggunakan metode kuantitatif, karena berdasarkan pengamatan atau observasi awal yang peneliti lakukan, ternyata masalah yang sedang dihadapi lebih sesuai untuk diteliti dengan metode kuantitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Simalungun dan objek dalam penelitian ini adalah pengaruh merek terhadap produk kecantikan skincare Wardah. Penelitian ini menggunakan Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Simalungun di Pematangsiantar sebagai populasi penelitian karena Mahasiswa adalah suatu masyarakat yang memberikan informasi sebagai kebutuhan terutama bagi para perempuan. Hasil pengujian dari SPSS untuk Uji t menunjukkan bahwa kesadaran merek dan keputusan pembelian berpengaruh signifikan terhadap produk kecantikan skincare Wardah. Hasil pengujian untuk SPSS untuk Uji F menunjukkan nilai Fhitung 24,557 > Ftabel yang artinya dapat disimpulkan bahwa variabel bebas yakin kesadaran merek, persepsi kualitas, asosiasi merek dan loyalitas merek secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

Edueco

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences Other

Description

Jurnal Eueco menerbitkan artikel di bidang Pendidikan Ekonomi dan Ekonomi. Terbit 2 periode, yakni Juni dan Desember. ...