JIMEK : Jurnal Ilmiah Mahasiswa Ekonomi
Vol 4, No 2 (2021): JIMEK Desember 2021

PERAN MEDIASI CUSTOMER ENGAGEMENT DALAM CUSTOMER EXPERIENCE DAN CUSTOMER LOYALTY (Studi Empiris pada Pelanggan 3 Coffee Madiun)

Dyah Kurniawati (Fakultas Bisnis Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya Kampus Kota Madiun)
Vivi Ariyani (Fakultas Bisnis Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya Kampus Kota Madiun)



Article Info

Publish Date
28 Dec 2021

Abstract

Tujuan penelitian adalah menganalisis pengaruh antara customer experience dan customer engagement terhadap customer loyalty serta pengaruh customer engagement sebagai variable mediasi. Obyek penelitian adalah pelanggan 3 coffee Madiun dengan jumlah sampel 96 responden. Hasil penelitian menggunakan analisis jalur ditemukan bahwa customer experience memiliki pengaruh terhadap customer engagement serta memiliki pengaruh juga terhadap customer loyalty. Demikian juga customer engagement berpengaruh terhadap customer loyalty. Customer engagement terbukti memiliki peran sebagai mediasi antara customer experience dan customer loyalty dengan peran sebagai mediasi parsial.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jimek

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Ilmiah Mahasiswa Ekonomi (JIMEK) merupakan jurnal ilmiah yang berisi publikasi beberapa skripsi dan hasil penelitian mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Kadiri yang berdasar dari teori Manajemen dan Ekonomi Pembangunan. JIMEK terbit setahun dua kali yaitu pada bulan Juli dan Desember. ...