Pariwisata memberikan dampak positif bagi industri pariwisata dan perekonomianan negara. Pengembangan sektor ini harus disertai dengan pemanfaatan teknologi dalam melakukan pemasaran pariwisata. Pemasaran pariwisata dapat dilakukan dengan menggunakan sistem komunikasi pemasaran terpadu melalui direktori bisnis pariwisata. Tujuan riset ini adalah meneliti penggunaan direktori bisnis untuk aktivitas pemasaran melalui fitur dan informasi yang disajikan. Riset ini menggunakan metode kualitatif untuk mengatur, menganalisa, dan memahami seluruh informasi yang ada. Hasilnya, direktori bisnis pariwisata dapat digunakan untuk membantu mempromosikan produk dan jasa pariwisata. Direktori bisnis dapat digunakan sebagai ruang pajang untuk memasarkan produk dan jasa pariwisata sehingga dapat memudahkan calon konsumer dalam melakukan pembelian. Penggunaan sistem distribusi global dalam pemasaran rantai jasa pariwisata dapat memenuhi tantangan digitalisasi untuk menjangkau segmen pasar yang lebih luas.Kata Kunci : Pariwisata, Komunikasi Pemasaran, Digitalisasi, Direktori Bisnis
Copyrights © 2021