Kinerja: Jurnal Ekonomi dan Manajemen
Vol 18, No 4 (2021)

Inovasi pelayanan publik berbasis e-government dalam aplikasi sampurasun Purwakarta

Novy Riesa Sellfia (Universitas Singaperbangsa Karawang)
Usep Dayat (Universitas Singaperbangsa Karawang)
Lina Aryani (Universitas Singaperbangsa Karawang)



Article Info

Publish Date
20 Jan 2022

Abstract

Era digitalisasi yang sedang berkembang pesat dalam bidang Teknologi, Informasi dan Komunikasi di dunia saat ini berdampak pada penyelenggaraan pemerintahan berbasis internet atau e-government di tingkat pusat hingga tingkat pemerintahan daerah. Aplikasi Sampurasun merupakan aplikasi yang dibuat oleh tim dari bidang pariwisata yang di dalam aplikasi ini terdapat beberapa menu yang semata-mata ditunjukan untuk menunjang berbagai aktivitas wisatawan. Tulisan ini akan menganalisis bagaimana kualitas pelayanan publik lewat Aplikasi Sampurasun dan sejauhmana aplikasi tersebut sudah memiliki elemen-elemen penting dalam penerapan e-government di Kabupaten Purwakarta. Dalam  Pelayanan Publik berbasis e-government ini  dalam  aplikasi  Sampurasun Purwakarta  melakukan penilaian dalam kualitas pelayanan  publik  menggunakan teori dari  Lenvinne  dalam Hardiansyah  (2011:35)  yaitu  Responsiveness , Responsibility, dan Accountability dan teori dalam inovasi pelayanan publik Harvard JFK School of Goverment, dalam menerapkan konsep konsep pelayanan publik berbasis digital, terdapat tiga elemen yaitu  support, Capacity dan Value. 

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

KINERJA

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

KINERJA: Jurnal Ekonomi dan Manajemenis a scientific journal in the field of economics and management published twice a year (in January & ...