KREATIF : Jurnal Ilmiah Prodi Manajemen Universitas Pamulang
Vol 9, No 2 (2021): KREATIF

KEPUASAN PELANGGAN DITINJAU DARI KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK DI KOPI KENANGAN CABANG RS. MAYAPADA LEBAK BULUS JAKARTA SELATAN

Subarto Subarto (Universitas Pamulang)
Erlita Kurniawaty (Universitas Pamulang)



Article Info

Publish Date
28 Dec 2021

Abstract

Tujuan diadakan penelitian ini untuk menganalisis adakah kepuasan pelanggan ditinjau dari kualitas pelayanan (X1) dan kualitas produk (X2) pada Kopi Kenangan cabang Rs. Mayapada Lebak Bulus baik secara sebagian dan keseluruhan. Adapun metode Penelitian yang dipilih adalah deskriptif kuantitatif dan yang dijadikan populasi adalah konsumen yang mengkonsumsi kopi kenangan dengan jumlah populasi sebanyak 11.922 orang di tahun 2020 dan sampel dengan total   99 responden dengan tehnik pengambilan sampel secara insidental. Sumber data primer dari penyebaran angket/kuesioner dan uji data yang dipakai adalah analisis instrument,analisis pengaruh, analisis hubungan, analisis regresi dan determinasi. Didapatkan hasil kepuasan konsumen dipengaruhi oleh variable kualitas pelayanan dan produk secara Sebagian dan keseluruhan dengan hasil nilai t hitung lebih besar dari t tabel (3,395>1,984) dan (7,359>1,984) dan nilai sig kurang dari 0,05 nilai Fhitung lebih besar dari F tabel (46,833 > 3,09). Untuk uji hubungan didapatkan hasil tingkat hubungan yang kuat (0,703) dan uji determinasi menunjukkan hasil bahwa variable kualitas pelayanan dan produk berkontribusi kepada kepuasan pelanggan sebesar 49,4% dan 50,6% ada variabel lainnya.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

kreatif

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

KREATIF Jurnal Ilmiah Prodi Manajemen Universitas Pamulang adalah jurnal ilmiah yang diterbitkan 2 edisi dalam setahun oleh Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Pamulang. Terbit sejak bulan Oktober tahun 2013. Fokus kajian jurnal ini adalah berkaitan dengan penelitian pada bidang ekonomi. ...