KHAIRUN LAW JOURNAL
Vol 3, No 1 (2019): Volume 3 Issue 1, September 2019

Perlindungan Hukum terhadap Pejabat Lelang dalam Hubungan Kedudukan dan Fungsinya

Ambi Gultom (Kepala Seksi Kepatuham Internal Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Ternate & Mahasiswa Program Studi Magister Ilmu Hukum Program Pascasarjana Universitas Khairun)
Faissal Malik (Dosen Program Studi Magister Ilmu Hukum Program Pascasarjana Universitas Khairun)
Tri Syafari (Dosen Fakultas Hukum Universitas Khairun)



Article Info

Publish Date
12 Sep 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perlindungan hukum terhadap Pejabat Lelang dalam kedudukan dan fungsinya. Penulis menganalisis suatu pelaksanaan lelang yang berujung pada penetapan tersangka, penangkapan, dan penahanan serta disidangkan dalam perkara pidana terhadap Pejabat Lelang Sdr. UAM sebagaimana tercantum dalam perkara pidana pada Pengadilan Negeri Denpasar Nomor 15/Pid.B/2016/Pn.Dps jo Kasasi Mahkamah Agung Nomor 1250K/Pid/2016. Disamping menganalisis perkara pidana dimaksud, penulis juga melakukan kajian terhadap bentuk perlindungan hukum terhadap Pejabat Lelang dalam kedudukan dan fungsinya dan faktor-faktor yang mempengaruhi.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

klj

Publisher

Subject

Law, Crime, Criminology & Criminal Justice

Description

Khairun Law Journal (KLJ) is an official journal of Faculty of Law, Khairun University. KLJ published semi-annualy in September and March. The aims of this journal is to provide a venue for academicians, researchers and practitioners for publishing the original research articles or review articles. ...