JURNAL AKUNTANSI, EKONOMI dan MANAJEMEN BISNIS
Vol 9 No 2 (2021): Jurnal Akuntansi, Ekonomi dan Manajemen Bisnis - Desember 2021

Rancangan Spot Instragramble di Hutan Wisata Mata Kucing Guna Pengembangan Strategi Marketing sebagai Tujuan Wisata Kota Batam di Era Milenial

Muslim Ansori (Politeknik Negeri Batam)
Rahmat Hidayat (Politeknik Negeri Batam)
Hasnira Hasnira (Politeknik Negeri Batam)



Article Info

Publish Date
08 Jan 2022

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisa kebutuhan wisata alam yang diminati dan diharapkan oleh masyarakat dari dua golongan yang berbeda (kalangan muda dan berkeluarga) di Kota Batam, sehingga akan dapat dijadikan rujukan untuk pengembangan Hutan Wisata Mata Kucing ke depannya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, yaitu berupa pembahasan tentang kebutuhan masyarakat dalam hal wisata lokal, pendapat akademisi terkait dengan strategi marketing dan pengembangan usaha pariwisata local di Batam, juga analisis SWOT. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Hutan wisata mata kucing memiliki banyak peluang untuk pengembangan, namun juga membutuhkan tindakan khusus terkait dengan pemanfaatan teknologi terutama untuk pengelolaan, pelayanan, dan pemasaran.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JAEMB

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Terbit dua kali setahun pada bulan Juli dan Desember: mulai Volume 6, Nomor 1, Juli 2018. Berisi tulisan yang diangkat dari hasil penelitian di bidang Akuntansi, Ekonomi, dan Manajemen ...