Healthy Journal
Vol. 8 No. 2 (2017): AKURAT Edisi Mei-Agustus 2017 | Jurnal Ilmiah Akuntansi FE UNIBBA

PENGARUH STRUKTUR MODAL DAN PROFITABILITAS TERHADAP TINGKAT PERTUMBUHAN LABA PADA PT. MUSTIKA RATU, Tbk. (Studi Kasus Pada Perusahan Kosmetik Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2007-2013)

Aditya Achmad Fathony (Fakultas Ekonomi Program Studi Akuntansi Universitas Bale Bandung)
Rizki Damaiyanti Sarwendah (Fakultas Ekonomi Program Studi Akuntansi Universitas Bale Bandung)



Article Info

Publish Date
31 Aug 2017

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh struktur modal dan nilai perusahaan terhadap profitabilitas. Jenis penelitian ini menggunakan explanatory research atau penelitian penjelasan dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini menggunakan data sekunder berupa laporan keuangan perusahaan sampel dan penentuan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Analisis data menggunakan uji asumsi klasik dan regresi linier berganda. Indikator struktur modal penelitian ini yaitu Debt Equity Ratio (DER), Sedangkan untuk profitabilitas penulis menggunakan indicator Return On Equity. Indikator Tingkat Pertumbuhan Laba penelitian ini yaitu dihitung dengan cara mengurangkan laba periode sekarang dengan laba periode sebelumnya kemudian dibagi dengan laba pada periode sebelumnya. Indikator penelitian ini adalah perusahaan kosmetik yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia khususnya PT.Mustika Rabu, Tbk periode tahun 2007-2013.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

akurat

Publisher

Subject

Dentistry Health Professions Medicine & Pharmacology Nursing Public Health

Description

Healthy Journal adalah jurnal ilmiah yang menyampaikan hasil penelitian, pemikiran maupun kreasi ilmiah dalam bidang ilmu keperawatan kesehatan. Ilmu keperawatan sebagai suatu bidang keilmuan dan seni yang berfokus kepada pemenuhan kebutuhan dasar manusia untuk mencapai status kesehatan yang ...