Journal of Tourism Destination and Attraction
Vol 9 No 3 (2021): Journal of Tourism Destination and Attraction

ANALISA STP DAN BAURAN PEMASARAN DALAM PENGEMBANGAN PAKET VIRTUAL FIELD TRIP GODONGIJO

Rory Julia Rodjak (Progam Studi Pariwisata Fakultas Pariwisata Universitas Pancasila)
Yosi Erfinda (Progam Studi Pariwisata Fakultas Pariwisata Universitas Pancasila)
Yustisia Pasfatima Mbulu (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Dec 2021

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengidentifikasi STP dan bauran pemasaran di Godongijo dan menganalisa output STP dan Bauran Pemasaran di Godongijo dalam menyusun paket Virtual Field Trip. Metode penelitian yang digunakan deskriptif kualitatif serta melakukan wawancara dengan Manajer Divisi Ecotainment (Wisata Edukasi) dan Digital Marketing PT.Godong Ijo Asri, Staff/ Pemandu Divisi Ecotainment/Wisata Edukasi serta wisatawan domestik yang berkunjung langsung ke Godongijo. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa identifikasi STP Virtual Field Trip Godongijo didominasi oleh kalangan wisatawan sekolah yang memiliki minat dalam pembelajaran edukasi tumbuhan dan hewan serta menyukai kegiatan pembuatan kerajinan yang didominasi oleh wisatawan yang berasal dari kota Depok. Sedangkan hasil bauran pemasaran di Godongijo sudah memenuhi aspek Process, Promotion dan Price. Maka dalam pengembangan paket virtual field trip berdasarkan STP dan Bauran Pemasaran terdiri dari Family Back to Nature, Virtual Camp Godongijo, Eco-friendly creativity and culture for adult.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jtda

Publisher

Subject

Other

Description

Journal of Tourism Destination and Attraction atau JTDA adalah jurnal akses terbuka (open access) yang berfokus pada studi pariwisata baik dalam bidang perencanaan, pemasaran, maupun pengelolaan destinasi dan aktraksi pariwisata. Artikel–artikel Jurnal JTDA berupa pembahasan teori, konseptual, ...