Holistika : Jurnal Ilmiah PGSD
Vol 5, No 2 (2021)

PENINGKATAN MOTIVASI BELAJAR MAHASISWA MELALUI APLIKASI EDUKASI QUIZIZZ PADA MATA KULIAH PERKEMBANGAN PENDIDIKAN SD UMJ

Nurmalia, Laily (Unknown)
Lutfi, Lutfi (Unknown)
Rosmi, Fitria (Unknown)
Emorad, Anisa Ihza (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Nov 2021

Abstract

ABSTRAKPenelitian ini bertujuan meningkatkan motivasi belajar siswa dengan menggunakan aplikasi quizizz di mata kuliah Perkembangan Pendidikan SD. Penelitian ini memiliki populasi 80 mahasiswa PGSD yang mengikuti mata kuliah Perkembangan Pendidikan SD. Metode penelitian menggunakan adalah action research yang terdiri dari dua siklus. Instrument pengumpulan data menggunakan observasi dan angket. Hasil penelitian menunjukkan terdapat peningkatan motivasi belajar mahasiswa..Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan didapatkan hasil yang diperoleh melalui prasiklus, siklus I dan siklus II terjadi peningkatan yang signifikan. Dari prasiklus mahasiswa belum ada motivasi belajar pada mata kuliah Perkembangan Pendidikan SD dan mahasiswa banyak yang belum mengetahui aplikasi quizizz Pada siklus I mahasiswa sudah sedikit termotivasi pada perkuliahan Perkembangan Pendidikan SD dan mahasiswa masih ada 50 mahasiswa belum bias menggunakan aplikasi quizizz. Pada siklus II motivasi belajar mahasiswa sangat meningkat dan semua mahasiswa sudah bias menggunakan aplikasi quizizz.Kata kunci:Motivasi belajar, Quizizz, Perkembangan Pendidikan SD

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

holistika

Publisher

Subject

Education

Description

Holistika: Jurnal Ilmiah PGSD Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Jakarta adalah jurnal nasional berbasis penelitian ilmiah, secara rutin diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas ...