The Journal Gastronomy Tourism
Vol 5, No 2 (2018)

Evaluasi Penerapan Personal Selling Terhadap Keputusan Pembelian Menu Unpopular dan Profitable di Restoran Kampung Daun

Ernawan, Yayan (Unknown)
Sudono, Agus (Unknown)
Sukirman, Oman (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Dec 2018

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui deskripsi personal selling, produk (menu), deskripsi keputusan pembelian, dan untuk mengetahui apakah ada pengaruh personal selling terhadap keputusan pembelian yang tidak populer dan menu menguntungkan. Penelitian ini menggunakan kuantitatif dengan metode analisis deskriptif dan verifikatif. Analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah 12.805 konsumen dengan sampel 100 konsumen teknik pengambilan sampel yang purposive sampling. Hasil penelitian ini termasuk keadaan personal selling di Kampung Daun Restaurant berada dalam kategori baik. Kualitas menu (produk) berada dalam kategori baik. Keputusan membeli termasuk dalam kategori baik. Penjualan dan menu pribadi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Saran dalam penelitian ini adalah Kampung Daun Restaurant harus meningkatkan kemampuan pelayan dalam mempengaruhi keputusan pembelian, meningkatkan tekstur makanan yang disajikan, dan meningkatkan kemudahan menjangkau ke restoran dengan menambahkan berbagai arah.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

gastur

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Industrial & Manufacturing Engineering Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

The Journal Gastronomy Tourism with eISSN 27163970 and pISSN 27746186 is a scientific journal accommodates the development of science, and the gastronomic tourism business that includes multidisciplinary science. Journal Scope are Gastronomy tourism, Food and Beverage Management, Food Heritage and ...