Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui deskripsi personal selling, produk (menu), deskripsi keputusan pembelian, dan untuk mengetahui apakah ada pengaruh personal selling terhadap keputusan pembelian yang tidak populer dan menu menguntungkan. Penelitian ini menggunakan kuantitatif dengan metode analisis deskriptif dan verifikatif. Analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah 12.805 konsumen dengan sampel 100 konsumen teknik pengambilan sampel yang purposive sampling. Hasil penelitian ini termasuk keadaan personal selling di Kampung Daun Restaurant berada dalam kategori baik. Kualitas menu (produk) berada dalam kategori baik. Keputusan membeli termasuk dalam kategori baik. Penjualan dan menu pribadi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Saran dalam penelitian ini adalah Kampung Daun Restaurant harus meningkatkan kemampuan pelayan dalam mempengaruhi keputusan pembelian, meningkatkan tekstur makanan yang disajikan, dan meningkatkan kemudahan menjangkau ke restoran dengan menambahkan berbagai arah.
Copyrights © 2018