Amnesty: Jurnal Riset Perpajakan
Vol 4, No 2 (2021): November 2021

PENGARUH LOVE OF MONAY, GENDER, RELIGIUSITAS, DAN TINGAT PENDAPATAN TERHADAP PENGGELAPAN PAJAK (BERDASARKAN PERSEPSI WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI YANG TERDAFTAR DI KANTOR PAJAK PRATAMA MAROS)

Randiansyah Randiansyah (Universitas Muslim Indonesia Makassar)
Fadliah Nasaruddin (Universitas Muslim Indonesia Makassar)
Ratna Sari (Universitas Muslim Indonesia Makassar)



Article Info

Publish Date
27 Nov 2021

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan bertujuan untuk mengetahui pengaruh Love of money, Gender, Religiusitas dan Tingkat pendapatan terhadap penggelapan Pajak yang di Kantor Pelayanan Pajak Pramata Maros. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh wajip pajak orang pribadi yang terdaftar di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Maros. Data penelitian ini adalah data primer, dengan menyebarkan kuesioner ke 150 wajip pajak orang pribadi yang terdaftar di KKP Pratama Maros. Suvey dilakukan dari bulan Februari s.d Juli 2021. Metode Analisis menggunakan uji asumsi klasik, regresi linierĀ  berganda, dan Uji Hipotesis. Hasil penelitian ini menujukkan Gender, Tingkat Pendapatan berpengaruh positif dan signifikan terhadap penggelapan pajak. Sedangkan Love of money, Religiusitas berpengaruh negatif dan signifikan terhadap penggelapan pajak.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jrp-amnesty

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Amnesty: Amnesty: Jurnal Riset Perpajakan yang memiliki Print ISSN: 2714-6308 dan on-line ISSN: 2714-6294 merupakan jurnal berkala ilmiah dalam bidang ilmu perpajakan yang diterbitkan oleh Program Studi Perpajakan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Makassar. Amnesty: Amnesty: ...