Jurnal Kolaboratif Sains
Vol. 1 No. 1: Oktober 2018

STRATEGI PEMASARAN ABON IKAN CITRA LESTARI PRODUKTION (CLP) PENDEKATAN MARKETING MIXDI KOTA PALU SULAWESI TENGAH

Dian Pramana Putra (Bagian Kehutanan, Fakultas Pertanian, Universitas Muhammadiyah Palu)
Rafiuddin Rafiuddin (Bagian Kebijakan Kehutanan, Fakultas Pertanian, Universitas Muhammadiyah Palu)
Anwar Anwar (Bagian Perhutanan Sosial, Fakultas Pertanian, Universitas Muhammadiyah Palu)



Article Info

Publish Date
15 Oct 2018

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran umum pemasaran abon ikan dan implementasi Strategi Pemasaran pada produksi abon ikan. Salah satu cara yang biasa dilakukan untuk memanfaatkan ikan sehingga memiliki nilai jual yang tinggi adalah mengolahnya menjadi abon. Penentuan responden dalam penelitian ini dilakukan secara sengaja (purpossive), responden dipilih  dari pihak internal 1 yakni pimpinan CV. Citra Lestari Produktion. Dan 2 orang karyawan, sedangkan dari pihak eksternal 2 orang konsumen.. Penentuan sampel bobot dipilih secara purposive yaitu pimpinan CV. Citra Lestari Produktion. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis SWOT. Hasil penelitian menunjukkan analisis SWOT yang diperoleh CV. Citra Lestari Produktion yaitu terletak pada kuadran I (satu). Hal ini menggambarkan situasi yang sangat menguntungkan perusahaan, sehingga diharapkan perusahan tersebut dapat bertahan.

Copyrights © 2018