Jurnal Kolaboratif Sains
Vol. 2 No. 1: Oktober 2019

ANALISIS BAURAN PEMASARAN PRODUK BAWANG GORENG PADA UD. SRI REJEKI KOTA PALU

Nofriansyah Nofriansyah (Fakultas Ekonomi, Universitas Muhammadiyah Palu)
Burhannudin Burhannudin (Fakultas Ekonomi, Universitas Muhammadiyah Palu)
Salmiati Salmiati (Fakultas Ekonomi, Universitas Muhammadiyah Palu)



Article Info

Publish Date
15 Sep 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan Untuk Mengetahui Analisis Bauran Pemasaran yang Dilakukan oleh Pada UD.Sri Rejeki Kota Palu Dalam Memasarkan Hasil Produk Bawang Goreng. Antara variabel Bauran Pemasaran yaitu Produk, Harga, Promosi Tempat, Orang, Bukti Fisik, Proses (X) Terhadap Pemasaran Produk Bawang Goreng (Y) Dengan menggunakan Metode Penelitian studi kasus. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode penelitian Analisis Kualitatif dan Deskriptif Kuantitatif (non statistik) dengan cara mengurangi dan pengembangan obyek peneliti pada UD. Sri Rejeki Palu. Dari Analisis Bauran Pemasaran Produk Bawang Goreng pada  UD.Sri Rejeki Kota Palu. Periode tahun 2016 sampai dengan 2017, menunjukan bahwa Penjualan mengalamin kenaikan Penjualan 24.180 kg, pada tahun 2016. dan Pada tahun 2017  kenaikan menjadi  26.130 kg. Pada tahun 2018 mengalami Penurunan dimana yaitu menjadi 25.740 kg. Dari hasil Analisis Penjualan Bawang Goreng pada UD. Sri Rejeki Kota Palu. Sudah berjalan dengan efektif dikarenakan pada tahun 2018 ada Penurunan Penjualan Produk Bawang Goreng. Dikarenakan faktor alam. Kata Kunci:  Bauran Pemasaran, Produk, Harga, Promosi, Tempat, Orang, Bukti Fisik, Proses. Pemasaran Produk Bawang Goreng. 

Copyrights © 2019