Respati
Vol 8, No 24 (2013)

ANALISIS PERBANDINGAN KUALITAS PELAYANAN PENERIMAAN MAHASISWA BARU (PMB) ONLINE MENGGUNAKAN MODEL KESUKSESAN SISTEM INFORMASI DELONE DAN MCLEAN (D&M) (Studi Kasus : PMB UKDW dan PMB STMIK AMIKOM Yogyakarta)

Nugroho, Nurhasan (Unknown)
Utami, Emma (Unknown)
Luthfi, Emha Taufiq (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Jun 2017

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis perbandingan kualitas sistem Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) online Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) dan STMIK AMIKOM Yogyakarta disamping itu juga mengukur pengaruh system quality, information quality, dan service quality terhadap user satisfaction, baik secara bersama-sama maupun secara sendiri-sendiri, dalam menganalisa variabel yang dominan terhadap kepuasan pengguna. Jenis penelitian ini adalah kuantitaif dan teknik analisis yang digunakan adalah korelasi rank spearman dan kendall dengan skala ordinal. Hasil penelitian yang diperoleh dalam penilaian tiap-tiap varaibel berpengaruh terhadap kepuasan pengguna dan variabel information quality berpengaruh paling dominan terhadap user satisfaction. PMB online STMIK AMIKOM Yogyakarta berdasarkan penilaian responden dirasa lebih baik dari model kesuksesan sistem informasi DeLone dan McLean.Kata Kunci : system quality, information quality, service quality, user satisfaction, PMB online, Delone dan Mclean.

Copyrights © 2013






Journal Info

Abbrev

jurnaljti

Publisher

Subject

Computer Science & IT Engineering

Description

Jurnal Ilmiah Teknologi Informasi RESPATI ialah Jurnal Nasional bidang Informatika, Telekomunikasi, dan Elektronik. Jurnal terbitan berkala ilmiah nasional yang diterbitkan oleh Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Respati Yogyakarta. Tujuan diterbitkannya Jurnal RESPATI adalah untuk ...