Perkembangan Internet yang diikuti oleh perkembangan teknologi komunikasi seluler telah mendorong munculnya berbagai layanan M-Commerce (mobile commerce) ke tengah masyarakat. Dengan teknologi M-Commerce ini sendiri diharapkan dapat meningkatkan keunggulan kompetitif Nusa.net dengan melihat semakin meningkatnya mobilitas masyarakat. Dengan penelitian ini yakni menganalisis, merancang dan menghasilkan suatu strategi yang efektif bagi Nusa.net untuk mendukung proses pemasaran perusahaan yang telah berjalan. Hasil dari penelitian ini adalah perusahaan telah siap untuk menerapkan teknologi M-Commerce ini yang ditunjukkan dengan analisis kebutuhan yang kesemua indikatornya menunjukkan faktor positif ataupun netral. Dengan menerapkan aplikasi M-Commerce akan meningkatkan daya saing perusahaan mengingat sampai saat ini belum ada perusahaan sejenis di Indonesia yang menerapkan strategi M-Commerce ini, karena dengan aplikasi M-Commerce ini mampu memperkuat relasi dengan Customers dan menarik lebih banyak konsumen. Business to Costumer merupakan salah satu kategori E-Commerce yang adalah bentuk jual-beli produk atau jasa yang melibatkan perusahaan dan konsumen akhir yang dilakukan secara elektronis melalui media website. Pada penerapan business to customer ini pada Nusa.net berupa sebuah website yang di dalamnya mencakup informasi bagi customer tentang pemesanan secara online
Copyrights © 2021