Media Agribisnis
Vol 5 No 2 (2021): November

Peran Iklan Online Terhadap Keputusan Konsumen Untuk Membeli Jambu Mente. Studi Pada UKM di Kecamatan Lakudo Kabupaten Buton Tengah

Yusuf Yusuf (Universitas Halu Oleo)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2021

Abstract

Perkembangan teknologi saat ini memegang peran penting dalam perubahan perilaku manusia dalam aktivitas ekonominya, terutama upaya-upaya dalam memenuhi kebutuhan konsumsinya. Pemanfaatan teknologi informasi sebagai media pemasaran menjadi penting dalam menyampaikan produk kepada konsumen, Media social merupakan lingkungan interaksi manusia yang saat ini digunakan oleh semua kalangan sehingga iklan secara online sangat tepat digunakan untuk pemasaran. Iklan online yang dikaji adalah cara menyisikapi iklan, kemampuan mengingat. dan keseringan mengunjungi (klik) iklan. Ketiga hal tersebut merupakan factor penting dalam periklanan online yang mampu mempengaruhi keputusan konsumen untuk membeli jambu mente pada UKM di kecamatan Lakudo Kabupaten Buton Tengah. Penelitian dilakukan dengan metode survey pada 80 responden UKM produk jambu mente yang tersebar pada wilayah kecataman Lakudo Kabupaten Buton Tengah yang ditelusuri melalui market place di media social facebook dan Instagram. Data dianalisis dengan regresi linier berganda. Hasil analisis diperoleh bahwa sikap terhadap iklan online, kemampuan mengingat iklan online dan frekuensi klik iklan online berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

Agribisnis

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Media Agribisnis has a focus to provide a venue for academicians, researchers, and practitioners for publishing the original research articles or review articles related to the agriculture fields. It is open access and peer-reviewed journal, published by Faculty of Agriculture, Muhammadiyah ...