Jurnal Tadbir Peradaban
Vol. 1 No. 1 (2021): Jurnal Tadbir Peradaban

Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Keputusan Pembelian Produk RM Ayam Bakar Wong Solo di Cipete

Wibowo Wibowo (STIE Hidayatullah, Depok, Jawa Barat, Indonesia)
Dodi Ilham (Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo)
Diah Asdiani (Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo)



Article Info

Publish Date
12 Jan 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian produk RM Ayam Bakar Wong Solo di Cipete. Metode yang digunakan adalah explanatory research dengan sampel sebanyak 96 responden. Teknik analisis menggunakan analisis statistik dengan pengujian regresi, korelasi, determinasi dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini variabel bauran pemasaran diperoleh nilai rata-rata skor sebesar 3,473 dengan kriteria baik. Variabel keputusan pembelian diperoleh nilai rata-rata skor sebesar 3,808 dengan kriteria baik. Bauran pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai persamaan regresi Y = 13,525 + 0,707X, dan nilai koefisien korelasi 0,728 atau memiliki tingkat hubungan yang kuat dengan nilai determinasi 53,0%. Uji hipotesis diperoleh signifikansi 0,000 < 0,05

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

tadbir

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Tadbir Peradaban adalah jurnal yang diterbitkan Prodi Manajemen STIE Hidayatullah Depok. Cakupan dan Fokus, meliputi bidang Manajemen dan Sumber Daya ...