Jurnal Tadbir Peradaban
Vol. 2 No. 1 (2022): Jurnal Tadbir Peradaban

Pengaruh Kegiatan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada PT. Langgeng Baja Pratama di Bekasi

Muhamad Apep Mustofa (STIE Hidayatullah, Depok, Jawa Barat, Indonesia)
Nardi Gunawan (STIE Hidayatullah, Depok, Jawa Barat, Indonesia)
Riri Oktarini (Universitas Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, Indonesia)
Dede Abdurohman (Universitas Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, Indonesia)
Arga Teriyan (Universitas Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, Indonesia)



Article Info

Publish Date
12 Jan 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kegiatan Promosi terhadap Keputusan Pembelian pada PT. Langgeng Baja Pratama di Bekasi. Metode yang digunakan adalah explanatory research dengan sampel sebanyak 100 responden. Teknik analisis menggunakan analisis statistik dengan pengujian regresi, korelasi, determinasi dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini variabel Kegiatan Promosi diperoleh nilai rata-rata skor sebesar 3,413 dengan kriteria baik. Variabel Keputusan Pembelian diperoleh nilai rata-rata skor sebesar 3,835 dengan kriteria baik. Kegiatan Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai persamaan regresi Y = 8,467 + 0,876X, dan nilai koefisien korelasi 0,792 atau memiliki tingkat hubungan yang kuat dengan nilai determinasi 62,8%. Uji hipotesis diperoleh signifikansi 0,000 < 0,05

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

tadbir

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Tadbir Peradaban adalah jurnal yang diterbitkan Prodi Manajemen STIE Hidayatullah Depok. Cakupan dan Fokus, meliputi bidang Manajemen dan Sumber Daya ...