Journal Of Business, Finance, and Economics (JBFE)
Vol 1, No 2 (2020): Journal Of Business, Finance, and Economics (JBFE)

PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING ACTIVITIES TERHADAP BRAND LOYALTY Efek Mediasi Brand Consciousness dan Value Consciousness (Studi Pada Pelanggan Kopi Janji Jiwa di Kota Surakarta)

andiyas miawan (Univet bantara sukoharjo)



Article Info

Publish Date
29 Dec 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh social media marketing activities terhadap brand loyality dan efek mediasi brand consciousness dan value consciousness, dengan studi kasus pada konsumen kopi Janji Jiwa di kota Surakarta. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 109 responden, dengan kriteria konsumen yang mengetahui tentang kopi merek Janji Jiwa, konsumen yang melakukan pembelian produk Kopi Janji Jiwa dikawasan Kota Surakarta, dan konsumen yang mengikuti akun media sosial Instagram atau Facebook Kopi Janji Jiwa. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik Structural Equation Modelling (SEM), program aplikasi yang digunakan adalah Analysis Of Moment Structur (AMOS). Penyebaran kuesioner dilakukan secara daring menggunakan Google Form. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Social media marketing activities berpengaruh terhadap brand consciousness dan value consciousness, Brand consciousness berpengaruh terhadap brand loyalty, social media marketing activities dan value consciousness tidak berpengaruh terhadap brand loyalty. Brand consciousness memediasi pengaruh social media marketing activities terhadap brand loyalty. Value consciousness tidak memediasi pengaruh social media marketing activities terhadap brand loyalty. Keyword : Social media marketing activities, Brand consciousness, Value consciousness, Brand Loyalty.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jbfe

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Journal Of Business, Finance, and Economics (JBFE) adalah jurnal ilmiah peer review yang diterbitkan oleh Universitas Veteran Bangun Nusantara. Jurnal JBFE terbit dalam dua edisi dalam setahun, yaitu edisi Juni dan Desember. Kontributor Jurnal JBFE berasal dari peneliti, akademisi (dosen dan ...