Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana filsafat behaviorisme di aplikasikan pada pendidikan karakter anak. Sebagai lembaga pendidikan, sekolah tidak hanya bertanggung jawab dalam hal mencerdaskan anak-anak dan membangun lingkungan belajar yang baik, akan tetapi diharapkan juga dapat membangun karakter yang baik dalam diri seorang anak. Jika dalam hal belajar pendidikan nasional harus mampu dicapai oleh anak-anak, maka sama halnya sekolah juga harus mampu dalam membentuk karaker anak menjadi lebih baik lagi. Kita mengetahui bahwa anak usia dini adalah peniru ulung terhadap orang dewasa, sikap positif apalagi sikap negatif akan sangat mudah untuk dituru oleh anak-anak. Itulah sebabnya guru harus selalu mencontohkan karakter yangg baikk kepada anak-anak, diharapkannya anak-anak penerus bangsa tidak hanya mempunyai kecerdasan kognitif saja akan tetapi juga harus berkarakter yang baik.
Copyrights © 2021