QARDHUL HASAN: MEDIA PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT
Vol. 6 No. 2 (2020): OKTOBER

PENGUATAN BIDANG MARKETING DALAM UPAYA MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA KUBAH KONVEKSI DENGAN PELATIHAN BISNIS

Putty Harissa (Langlangbuana University)
Muliastuti Anggrahini (Langlangbuana University)



Article Info

Publish Date
28 Oct 2020

Abstract

Walaupun telah teruji saat terjadi krisis ekonomi, UMKM masih membutuhkan transfer pengetahuan terkait pengembangan usahanya. Salah satu pengetahuan yang dibutuhkan adalah mengenai metode pemasaran yang efektif. Perkembangan teknologi dapat dimanfaatkan sebagai media pemasaran, sehingga UMKM dapat turut bersaing. Program pengabdian dan kemitraan masyarakat ini bertujuan memberikan pengetahuan dan ketrampilan kepada para pengurus Kubah Konveksi dalam hal pemanfaatan bisnis online dalam penjualan dan menangkap peluang bisnis yang lebih luas. Metode kegiatan yang dilakukan adalah metode ceramah, diskusi dan pendampingan yang didasari oleh evaluasi awal sebagai landasan untuk menentukan posisi pengetahuan kelompok sasaran mengenai bisnis online. Hasil pelaksanaan menunjukkan adanya peningkatan kesadaran peserta pelatihan terkait pemanfaatan bisnis online untuk meningkatkan pendapatan usahanya. Hal ini terlihat dari antusias para peserta untuk mengaplikasikan hasil pelatihannya dan melanjutkan kegiatan tersebut setelah selesai programnya.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

QH

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Qardhul Hasan: Media Pengabdian kepada Masyarakat p-ISSN 2442-3726 e-ISSN 2550-1143 diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Djuanda Bogor untuk mempublikasikan hasil pengabdian kepada masyarakat yang memuat hasil pengabdian kepada masyarakat serta ...