Jurnal Sains Sosio Humaniora
Vol. 5 No. 2 (2021): Volume 5, Nomor 2, Desember 2021

Konsep Pendidikan Bagi Anak Dengan Problematika Belajar

Maskun Maskun (Universitas Islam Lamongan, Indonesia)
Mufidul Abror (Universitas Islam Lamongan, Indonesia)



Article Info

Publish Date
06 Jan 2022

Abstract

Pendidikan adalah hak asasi manusia, oleh sebab itu pendidikan harus dapat di nikmati oleh semua waga Negara Indonesia. Anak dengan problema belajar juga memiliki hak yang sama dalam memperoleh pendidikan yang layak. Anak dengan problema belajar mencakuo anak dengan keubutuhan khusus, hal ini berarti bentuk pelayanan pendidikan yang di berikan juga khusus. System pendidikan bagi anak kebutuhan khusus saat ini lebih di wujudkan dlaam bentuk atuan pendidikan luar biasa. Namun terdapat kecenderungan system pendidikan yang mengarah pada konsep mainstreaming yang sangat fleksibel. Sejalan dengan konsep ini, muncul model pelayanan pendidikan luar biasa yang di sebut model inklusi, yang menekankan keterpaduan penuh, menghilangkan label anak (normal atau tidak norma) dengan prinsip education for all.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JSSH

Publisher

Subject

Arts Humanities Education Social Sciences

Description

Jurnal Sains Sosio Humaniora (JJSH) |E-ISSN: 2580-2305|P-ISSN: 2580-1244|is an open-access published by Research institutions and community service (LPPM), Universitas Jambi, Indonesia. receives research-based and conceptual articles in the fields of humanities and social science which have not been ...