JURIKOM (Jurnal Riset Komputer)
Vol 4, No 5 (2017): Oktober 2017

PERANCANGAN APLIKASI PEMBELAJARAN PENGENALAN DAN PENANGANAN VIRUS KOMPUTER DENGAN METODE COMPUTER BASED INSTRUCTION (CBI)

Situmorang, Martumpal (Unknown)
Tampubolon, Kennedy (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Oct 2017

Abstract

Virus komputer memiliki berbagai kemampuan dasar diantaranya adalah kemampuan memanipulasi, kemampuan untuk memperbanyak diri, dan sebagainya. Keberadaan metode pembelajaran Computer Based Instruction (CBI) dapat membantu memudahkan orang yang ingin mempelajari materi-materi virus komputer dan berlatih mengerjakan soal-soal tentang virus  komputer melalui komputer dan internet sehingga pengguna tidak perlu mengikuti pelatihan formal yang membutuhkan biaya besar serta dapat lebih mahir dengan belajar mandiri melalui program pembelajaran virus komputer. Melalui program pembelajaran pengenalan dan penanganan  virus komputer dengan metode CBI diharapkan dapat menambah kemahiran pengguna dalam mengenal tentang virus komputer serta dapat memperluas pengetahuan dalam menjawab pertanyaan yang membahas tentang virus komputer.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

jurikom

Publisher

Subject

Computer Science & IT Control & Systems Engineering Electrical & Electronics Engineering

Description

JURIKOM (Jurnal Riset Komputer) membahas ilmu dibidang Informatika, Sistem Informasi, Manajemen Informatika, DSS, AI, ES, Jaringan, sebagai wadah dalam menuangkan hasil penelitian baik secara konseptual maupun teknis yang berkaitan dengan Teknologi Informatika dan Komputer. Topik utama yang ...