Aksara: Jurnal Ilmu Pendidikan Nonformal
Vol 8, No 1 (2022): January 2022

Pengaruh Karakteristik Mengajar Guru, Lingkungan Kerja, Dan Perilaku Konflik Terhadap Kinerja Guru di Sekolah Menengah Pertama Negeri Se Kabupaten Pohuwato

Voni Buluati (Universitas Negeri Gorontalo)
Ansar Ansar (Universitas Negeri Gorontalo)
Arfan Arsyad (Universitas Negeri Gorontalo)



Article Info

Publish Date
01 Jan 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Karakteristik Mengajar Guru, lingkungan kerja, dan perilaku konflik terhadap kinerja guru di Sekolah Menengah Pertama Negeri se Kabupaten Pohuwato. Metode penelitian yang digunakan yakni metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data yakni dengan melakukan penyebaran kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis jalur. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) Karakteristik mengajar guru berpengaruh langsung positif dan signifikan terhadap Kinerja guru. (3) Perilaku konflik berpengaruh langsung negatif dan signifikan terhadap Kinerja guru. (4) Karakteristik mengajar guru berpengaruh langsung negatif dan signifikan terhadap perilaku konflik. (5) Lingkungan kerja berpengaruh langsung negatif dan signifikan terhadap perilaku konflik.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

Aksara

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

AKSARA: Jurnal Ilmu Pendidikan Nonformal with P-ISSN 2407-8018 (Print), E-ISSN 2721-7310 (Online) is a Peer-reviewed journal published three times published in January, May, September with a peer review process and open access. The Focus and Scope of the journal publishes research articles on ...