JOURNAL OF SCIENCE AND SOCIAL RESEARCH
Vol 4, No 3 (2021): October 2021

PENERAPAN M-LEARNING DENGAN METODE ABA DAN GLENN DOMAN BAGI ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS

Akmal Nasution (STMIK Royal Kisaran)
Adi Prijuna Lubis (STMIK Royal Kisaran)
Mohd Siddik (STMIK Royal Kisaran)



Article Info

Publish Date
30 Oct 2021

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menilai sejauh mana peningkatan kemampuan belajar anak berkebutuhan khusus melalui aplikasi pembelajaran berbasis mobile android (mobile learning, m-learning) dengan menerapkan metode ABA dan Glenn Doman sekaligus. Metode ABA yang digunakan dalam m-learning ini berupa materi belajar  anak yang terstruktur, terarah, dan terukur yang mampu memberikan interaksi dengan anak langsung melalui aplikasi android dalam bentuk suara dan gambar. Sementara penerapan metode Glenn Doman dalam m-learning ini bertujuan untuk memberikan stimulasi bagi otak anak agar berkembang lebih baik dengan pemberian materi membaca dan berhitung yang didukung dengan gambar-gambar yang menarik bagi anak. Tentunya hasil awal yang dicapai dari penelitian ini adalah sebuah aplikasi m-learning yang dapat berjalan pada smartphone android. Kemudian dengan menggunakan aplikasi ini akan dilakukan pengujian dan penilaian sejauh mana peningkatan kemampuan belajar anak berkebutuhan khusus

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JSSR

Publisher

Subject

Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

Journal of Science and Social Research is accepts research works from academicians in their respective expertise of studies. Journal of Science and Social Research is platform to disclose the research abilities and promote quality and excellence of young researchers and experienced thoughts towards ...