Jurnal Pendidikan Kewarganegaraan
Volume 5 Nomor 2 Edisi Desember 2021

IMPLEMENTASI GURU PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN DALAM MENGGUNAKAN GOOLE CLASSROOM UNTUK MENINGKATKAN RESPON TERHADAP PESERTA SISWA APADA MASA PANDEMI COVID-19 (STUDI KASUS DI SMKS SORE TULUNGAGUNG)

Syarifah, Yeni (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Dec 2021

Abstract

Penilitian ini bertujuan untuk mengetahui ada dan tidaknya berpengaruh media Google classroom terhadap respon peserta didik di SMKS SORE Tulungagung tahun pelajaran 2020/2021. Populasi pada penelitian ini adalah peserta didik di SMKS SORE Tulungagung yang berjumlah 2.427 yang di ambil sampelnya dengan rumus slovin yakni 96 siswa dengan metode penyebaran angket accidental sampling dan diolah dengan bantuan SPSS 25. Hasil penelitian yang diolah dengan SPSS 25. di peroleh hasil t hitung X (google classroom) 10,516> t tabel. Sehingga pada penelitian ini hipotesis alternatif H1 diterima dan H0 ditolak. Ini berarti dengan demikian respon peserta didik (Y) didalam belajar berpengaruh positif dan signifikan oleh media Google classroom (X). Variabel dalam penelitian ini mempunyai pengaruh positif yang bermakna secara simultan kepada respon peserta didik di SMKS SORE Tulungagung sehingga apabila variabel terikat mengalami kenaikan maka variabel independen (bebas) juga mengalami kenaikan. 

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

kewarganegaraan

Publisher

Subject

Education Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Kewarganegaraan berisikan tentang hasil penelitian pada bidang ke-PKN-an meliputi kajian tentang pendidikan, politik, HAM, startegi dan metode pembelajaran ...