Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan lembar kerja peserta didik (LKPD) pada materi pertidaksamaan linier dua variabel yang layak untuk digunakan dalam kegiatan pembelajaran. Jenis penelitian ini adalah penelitian dan pengembangan atau Research and Development dengan menggunakan model Plomp. Model plomp ini terdiri atas lima tahapan dalam pelaksanaan pengembangannya, yaitu: 1. Tahap investigasi; 2. Tahap desain; 3. Tahap realisasi; 4. Tahap tes, evaluasi dan revisi; dan 5. Tahap implementasi. Data yang diperoleh kemudian dianalisis secara deskriptif kuantitatif dan juga kualitatif. Berdasarkan pada hasil penelitian dan pengembangan LKPD diperoleh hasil validasi 77,8 % pada validasi materi dengan kategori valid dan hasil 80% pada validasi media dengan kategori valid. Sehingga disimpulkan bahwa pengembangan LKPD pada materi pertidaksamaan linier dua variable yang dikembangan dengan menggunakan model Plomp valid untuk digunakan dalam kegiatan pembelajaran.
Copyrights © 2021