JURNAL PRODUKTIVITAS
Vol 8, No 2 (2021): Jurnal Produktivitas: Jurnal Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Pontianak

Pengaruh Halal Brand Image dan Celebrity Endorser Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik (Studi Kasus Pada Mahasiswi Universitas Muhammadiyah Pontianak Yang Menggunakan Produk Kosmetik Wardah)

Neni Triana M. (Universitas Muhammadiyah Pontianak)
Farah Juniati Meutianingrum (Universitas Muhammadiyah Pontianak)



Article Info

Publish Date
20 Dec 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh halal brand image dan celebrity endorser terhadap keputusan pembelian produk kosmetik (studi kasus pada mahasiswi Universitas Muhammadiyah Pontianak yang menggunakan produk kosmetik Wardah). Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswi Universitas Muhammadiyah Pontianak dari beberapa program studi yang menggunakan produk kosmetik Wardah. Jumlah sampel 100 orang responden menggunakan teknik sampling purposive sampling, kemudian mengolah data menggunakan SPSS.Hasil penelitian menunjukkan bahwa halal brand image memiliki pengaruh signifika terhadap keputusan pembelian, sedangkan celebrity endorser tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini menunjukkan bahwa konsumen produk kosmetik memilih produk wardah karena jaminan kehalalannya.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jp

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Produktivitas ISSN: 2355-1038 (Print) ISSN: 2621-5098 (Online) adalah jurnal ilmiah yang dikelola Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Pontianak untuk mempublikasikan hasil riset/penelitian di bidang ekonomi dan bisnis khususnya ilmu Manajemen. Jurnal Produktivitas Terbit 2 ...