Community Development Journal: Jurnal Pengabdian Masyarakat
Vol. 2 No. 3 (2021): Volume 2 Nomor 3 Tahun 2021

PENDAMPINGAN USAHA KUE KERING MELALUI PENGEMASAN PRODUK DAN PEMASARAN DIGITAL

Kusuma Indawati Halim (Universitas Widya Dharma Pontianak)



Article Info

Publish Date
09 Nov 2021

Abstract

Seiring dengan Kemajuan teknologi menyebabkan masyarakat cenderung mencari produk yang diinginkan melalui media sosial. Saat ini media sosial adalah platform yang paling efektif untuk berinteraksi dengan pelanggan. Salah satu cara menarik pelanggan melalui media sosial adalah dengan menampilkan foto produk dengan kemasan yang cantik. Kegiatan PKM Pengembangan usaha kue kering bertujuan untuk membantu meningkatkan penghasilan masyarakat yang masih menggantungkan hidupnya pada industri rumah tangga ini.Melalui kegiatan ini diharapkan pengetahuan dan keterampilan pelaku usaha dapat meningkat sehingga dapat memunculkan kreativitas dalam menjalankan usahanya. Pelaku usaha dibekali pengetahuan mengenai cara pengemasan produk agar terlihat menarik dan pemasaran online agar pelanggan dapat mengakses informasi mengenai produk kue kering. Kegiatan ini menunjukkan hasil adanya peningkatan dari aspek pengemasan produk dan pemasaran digital melalui Instagram marketing.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

cdj

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Health Professions Public Health

Description

ommunity Development Journal : Jurnal Pengabdian masyarakat di terbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Pahlawan yang berisikan tentang hasil-hasil kegiatan pengabdian dan pemberdayaan masyarakat berupa penerapan berbagai bidang ilmu diantaranya Kesehatan, ...