Arus Jurnal Sosial dan Humaniora
Vol 1 No 3: Desember (2021)

Pengaruh Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Pelanggan di Industri Pariwisata di Jawa Barat

Dewi Fitrianti (Unknown)
Nia Sonani (2Universitas Nusa Bangsa)



Article Info

Publish Date
20 Jan 2022

Abstract

Kualitas layanan dan kepuasan pelanggan adalah salah satu faktor terpenting yang mempengaruhi pangsa pasar dan profitabilitas perusahaan jasa. Studi ini mengeksplorasi pentingnya persepsi berbagai aspek kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan dalam bisnis jasa. Model survei dilakukan untuk menguji hubungan antara semua dimensi konsep kualitas layanan dan kepuasan pelanggan. Data dikumpulkan dari konsumen perusahaan jasa yang beroperasi di industri pariwisata di Jawa Barat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif dan langsung terhadap kepuasan pelanggan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

ajsh

Publisher

Subject

Religion Humanities Economics, Econometrics & Finance Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Arus Jurnal Sosial dan Humaniora (AJSH) menerbitkan karya hasil penelitian dan kajian ilmiah pada ruang lingkup ilmu sosial dan ilmu humaniora diantaranya: antropologi, kajian bisnis, kajian komunikasi, tata kelola perusahaan, kriminologi, kajian lintas budaya, demografi, kajian ekonomi pembangunan, ...