Jurnal Administrasi Publik dan Pembangunan (JPP)
Vol 3, No 2 (2021): JULI - DESEMBER 2021

KUALITAS PELAYANAN E-KTP (Studi Pada Pelayanan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) Pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Hulu Sungai Tengah)

Enly Hadiyanor (Prodi Administrsai Publik, FISIP Universitas Lambung Mangkurat)
Febi Widyanti (Prodi Administrsai Publik, FISIP Universitas Lambung Mangkurat)



Article Info

Publish Date
03 Feb 2022

Abstract

Tujuanpenelitianiniadalahuntukmengetahui kualitas pelayanane-KTP pada DinasKependudukandan Pencatatan Sipil KabupatenHulu Sungai Tengah.Teori yang digunakan mengacu kepada standar pelayanan publik yang ditetapkan UU No. 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik, yaitu prosedur, waktu penyelesaian, biaya pelayanan, sarana dan prasarana, kompetensi petugas. Metode yang digunakan adalah kualitatif  dengan tipe deskriptif.Jenisdatayangdigunakanberupadataprimerdandatasekunder.Teknikpengumpulan datadengan observasi,wawancara, dandokumentasi, serta interaktif model analysis Miles and Huberman (2005). Hasil  penelitianmenunjukkanbahwa kualitas pelayanan e-KTP) pada DinasKependudukandanPencatatanSipilKabupatenHuluSungaiTengah terkategori cukup baik, berdasarkan analisis indikator standar pelayanan publik.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jpp

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Administrasi Publik dan Pembangunan published by The Public Administration Study Progam, Faculty of Social Science and Political Science, Universitas Lambung Mangkurat. JPP is a collection of research articles and studies of lecturers, researchers, lecturers, and students in the scope of ...