Jurnal Ekonomika
Vol 5 No 1 (2021): JURNAL EKONOMIKA - FEBRUARI

Mampukah Harga dan Promosi Berbasis Sosial Media Mempengaruhi Mahasiswa dalam Membeli Produk Pakaian?

B. Bungatang (STIEM Bongaya, Makassar)



Article Info

Publish Date
28 Feb 2021

Abstract

Penelitian ini mengananlisis hubungan antara harga dan promosi berbasis sosial media terhadap Minat mahasiswa dalam membeli produk. Data dalam studi ini, dikumpulkan menggunakan kuesioner dengan melibatkan 96 mahasiswa STIEM Bongaya Makassar. Data diuji dengan beberapa tahap pengujian seperti uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji liniearitas, uji multikolinearitas. Hipotesis dalam penelitian ini akan diuji melalui uji statistik deskriptif, uji simultan (uji-f) dan uji parsial (uji-t). Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga produk dan promosi sosial media mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan mahasiswa dalam pembelian pakaian. Dari hasil pengujian koefisien regresi maka diperoleh hasil bahwa variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap keputusan mahasiswa dalam pembelian pakaian adalah harga produk, alasannya karena memiliki nilai koefisien regresi dan nilai thitung yang terbesar jika dibandingkan dengan variabel promosi sosial media.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

Ekonomika

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Ekonomika, memiliki ISSN 20889003 (media cetak) yang dipublikasi oleh Lembaga Layanan LLDIKTI-IX Sulawesi. Jurnal Ekonomika diproses melalui blind review dan diterbitkan sebanyak 2 kali (Februari dan Agustus). Jurnal ekonomika menghimpun beberapa topik manuskrip dalam lingkup ilmu ekonomi ...