Jurnal Ekonomi Bisnis, Manajemen dan Akuntansi (JEBMA)
Vol. 1 No. 3 (2021): Article Research Volume 1 Number 3, November 2021

Pengaruh Modal Kerja Bersih Terhadap Aset, Likuiditas dan Financial Leverage terhadap Financial Distress : (Studi Empiris pada Sektor Industri Sub Sektor Healthchare Tahun 2017-2020)

Aldi Samara (Universitas Buddhi Dharma)



Article Info

Publish Date
09 Nov 2021

Abstract

Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang bersifat kausatif. Penelitian ini menggunkan metode analisis data dengan menggunakan software EViews. Penelitian ini menggunakan sebanyak 36 sampel dengan sampel data selama 4 tahun dengan jumlah sampel tersedia sebanyak 9 perusahaan. Pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat dalam penelitian ini menunjukkan bahwa Modal Kerja Terhadap Aset, Likuiditas, dan Financial Leverage terhadap Financial Distress adalah tidak signifikan secara parsial karena variabel Modal Kerja Terhadap Aset, Likuiditas, dan Financial Leverage memiliki Prob > 0.05. Pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat dalam penelitian ini menunjukkan bahwa Modal Kerja Terhadap Aset, Likuiditas, dan Financial Leverage terhadap Financial Distress adalah signifikan secara simultan memiliki Prob(F-statistic) sebesar 0.007266. Penelitian ini memiliki nilai R Square sebesar 0.2449 yang memiliki arti model ini memiliki kelayakan variabel independen dalam menjelaskan variabel dependen pada penelitian ini sebesar 24.49%, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel diluar penelitian ini.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jebma

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences Other

Description

Jurnal Ekonomi Bisnis, Manajemen dan Akuntansi (JEBMA) adalah Jurnal Nasional dalam bidang ilmu ekonomi bisnis, manajemen dan akuntansi. JEBMA terbit tiga kali setahun, yaitu pada bulan Maret, Juli dan November. JEBMA bertujuan untuk mempromosikan hasil penelitian di bidang ekonomi bisnis, manajemen ...