EDUKATIF : JURNAL ILMU PENDIDIKAN
Vol 3, No 5 (2021): October Pages 1880-3500

Pengembangan Media Animation Game Geometry Smart Choice untuk Mata Pelajaran Matematika di Sekolah Dasar

Shafira Oktaviani (Universitas Muhammadiyah Prof. Dr Hamka, Indonesia)
Novanita Whindi Arini (Universitas Muhammadiyah Prof. Dr Hamka, Indonesia)



Article Info

Publish Date
17 Jul 2021

Abstract

Riset ini bertujuan meningkatkan produk media animation game untuk mata pelajaran matematika modul bangun ruang kelas V SD. Riset ini tercantum serta pengembangan (R&D). riset ini memakai tata cara 4D dengan 4 langkah ,iyalah 1). Difine, 2). Design 3).develop 4). Dissiminate. Tempat riset ini merupakan di SDN Sukatani 3. Pengumpulan informasi dicoba dengan angket pakar media, angket pakar materi, angket pakar IT, angket pakar pendidikan serta angket reaksi partisipan didik. Hasil pengembangan produk merupakan media pendidikan berbasis animation game modul bangun ruang. Hasil validasi pakar media dikategorikan “sangat layak”, validasi pakar materi dikategorikan “sangat layak”, validasi pakar IT dikategorikan “sangat layak”, pakar pendidikan dikategorikan “sangat layak”. Hasil asumsi siswa bersumber pada uji coba lapangan memperoleh jenis “sangat layak”. Bersumber pada perolehan bisa disimpulkan kalau media pendidikan berbasis animation game modul bangun ruang ini sanagt layak digunakan selaku media pendidikan matematika.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

Publisher

Subject

Education Mathematics Social Sciences

Description

Fokus dan scope Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan meliputi hasil kajian ilmiah di bidang pendidikan baik yang dilakukan oleh guru, dosen maupun peneliti independent. Kajian tersebut meliputi, filsafat pendidikan, psikologi pndidikan, bimbingan dan konseling pendidikan, metodologi pendidikan, analisis ...