EDUKATIF : JURNAL ILMU PENDIDIKAN
Vol 3, No 5 (2021): October Pages 1880-3500

Masalah dan Solusi dalam Pemakaian Konjugasi Kata Kerja Bentuk Masu/Mashita Bahasa Jepang pada Mahasiswa

I Gusti Agung Galuh Wismadewi (Institut Teknologi dan Kesehatan Bali, Indonesia)
Putu Rusanti (Institut Teknologi dan Kesehatan Bali, Indonesia)



Article Info

Publish Date
24 Jul 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi mengajar yang digunakan oleh dosen Bahasa Jepang saat mengajar mata kuliah Bahasa Jepang Keperawatan pada mahasiswa tingkat II semester III program studi D-IV Keperawatan Anastesiologi ITEKES Bali tahun akademik 2019/2020. Penelitian ini dirancang dalam sebuah penelitian deskriptif kualitatif. Konjugasi dalam Bahasa Jepang beraneka ragam, tetapi penulis hanya membahas tentang konjugasi kata kerja bentuk masu/ mashita sesuai dengan penelitian yang penulis lakukan. Adapun rumusan masalah pada penelitian ini yaitu strategi apa yang digunakan dalam mengajar Bahasa Jepang Keperawatan Anastesiologi. Apakah alasan dosen menggunakan strategi mengajar metode Information Gap tersebut? Kendala-kendala apa saja yang dihadapi oleh dosen saat mengajar Bahasa Jepang Keperawatan Anastesiologi dengan metode Information Gap? Untuk menjawab pertanyaan penelitian, peneliti memerlukan observation sheet, rekaman saat dosen mengajar dan kuesioner. Adapun luaran target yang direncanakan adalah artikel ilmiah dimuat di jurnal nasional terakreditasi

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

Publisher

Subject

Education Mathematics Social Sciences

Description

Fokus dan scope Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan meliputi hasil kajian ilmiah di bidang pendidikan baik yang dilakukan oleh guru, dosen maupun peneliti independent. Kajian tersebut meliputi, filsafat pendidikan, psikologi pndidikan, bimbingan dan konseling pendidikan, metodologi pendidikan, analisis ...