Cakrawala Repositori Imwi
Vol. 3 No. 2 (2020): Cakrawala Repositori IMWI

Pengaruh Motivation Terhadap Service Quality Yang Berdampak Pada Public Satisfaction Masyarakat Desa Cisitu Sukabumi

Bambang Somantri (Institut Manajemen Wiyata Indonesia)
Fitri Andriani Nurhasanah (Program Studi Manajemen, Institut Manajemen Wiyata Indonesia)



Article Info

Publish Date
30 Oct 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh motivasi terhadap kualitas pelayanan, (2) Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan masyarakat, (3) Pengaruh motivasi terhadap kepuasan masyarakat, dan (4) Apakah variabel kualitas pelayanan dapat memediasi pengaruh motivasi terhadap kepuasan masyarakat. Subjek penelitian ini adalah masyarakt Desa Cisitu, dengan jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 100 orang. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis Jalur (Uji Efek Mediasi). Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Motivasi berpengaruh secara positif terhadap Kualitas Pelayanan. (2) Kualitas pelayanan berpengaruh secara parsial terhadap Kepuasan Masyarakat. (3) Motivasi secara Positif berpengaruh terhadap Kepuasan Masyarakat, dan (4) Kualitas pelayanan merupakan variabel yang dapat memediasi pengaruh Motivasi terhadap kepuasan masyarakat. Penelitian lebih lanjut dibutuhkan oleh instansi ini agar pegawai mampu meningkatkan pelayanan yang lebih baik pada masyarakat Desa Cisitu

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

cakrawala

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Cakrawala Repositori IMWI focuses on publishing original research articles, reviewing articles from contributors, and current issues relating to Economics, Business and Management. The main purpose of the journal is to provide a platform for scholars, academics, and researchers to share ...