Jurnal Inovasi Penelitian
Vol 2 No 10: Maret 2022

ANALISIS PENGENDALIAN KUALITAS KUE TART PADA UMKM SARHADI CAKE’S & CATERING SUKARAJA

Sopyan Saori (Program Studi Administrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Administrasi dan Humaniora, Universitas Muhammadiyah Sukabumi)
Mochamad Iqbal Pratama (Program Studi Administrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Administrasi dan Humaniora, Universitas Muhammadiyah Sukabumi)
Fuji Siti Nurfitrah (Program Studi Administrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Administrasi dan Humaniora, Universitas Muhammadiyah Sukabumi)
Utari Adetianingsih (Program Studi Administrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Administrasi dan Humaniora, Universitas Muhammadiyah Sukabumi)
Disa Falentina (Program Studi Administrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Administrasi dan Humaniora, Universitas Muhammadiyah Sukabumi)



Article Info

Publish Date
28 Feb 2022

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis cacat produk kue tart dengan menggunakan diagram pareto dan diagram sebab-akibat, analisis data yang peneliti gunakan adalah data primer yang dianalisis berdasarkan lembar cek dan diagram pareto serta dibuat diagram sebab-akibat. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kegagalan produksi kue tart di UMKM Sarhadi Cake’s & Catering Sukaraja adalah keretakan kue sebesar 42,7% dari jumlah produk gagal secara menyeluruh. Setelah itu dilanjut oleh kue bantat sebesar 57,3%. Dengan menggunakan diagram sebab-akibat dapat disimpulkan bahwa faktor utama yang menyebabkan kerusakan atau ketidaksesuaian pada pembuatan kue tart adalah metode dan pekerja.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JIP

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Humanities Education Social Sciences

Description

"JIP” for JURNAL INOVASI PENELITIAN, published by Sekolah Tinggi Pariwisata Mataram. Published in two formats, print and online, ISSN: 2722-9475 and the online version of ISSN 2722-9467, both of which are published every month. The scope of the journal studies broadly includes: 1. Culture (a ...