Pelayanan publik menarik untuk dicermati karena kegiatannya dalam rangka pemenuhan kebutuhan dasar warga Negara. faktor permintaan masyarakat lebih tinggi dari bahan (blanko) yang ada belum sepenuhnya memenuhi. Dalam hal ini pelayanan yang diberikan belum sepenuhnya maksimal. Tujuan Penelitian ini yaitu untuk Mengetahui berapa besar pengaruh Implementasi Kebijakan Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan (X) Terhadap Kualitas pelayanan (Y) (Studi Kasus Pada Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Sukabumi) Metode pada Penelitian ini menggunakan Penelitian Survei dengan pendekatan kuantitatif dengan tingkat explanasinya yaitu asosiatif dengan sampel penyebaran kuesioner 100 angket. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini yaitu Regresi Linear Sederhana dengan hasil penelitian Memiliki hubungan yang signifikan. Berdasarkan uji analisis product moment dapat diartikan koefisen korelasi mengenai Implementasi kebijakan dan Kualitas Pelayanan adalah 0,873 dimana hubungannya sangat kuat.
Copyrights © 2022