Student Journal of Educational Management
VOLUME 1 NOMOR 1 JUNI 2021

Implementasi Praktek Kerja Industri

Annisa Oktaviany Katili (Universitas Negeri Gorontalo)
Fory Armin Naway (Universitas Negeri Gorontalo)
Nina Lamatenggo (Universitas Negeri Gorontalo)



Article Info

Publish Date
18 Sep 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk Mengetahui implementasi praktek kerja industri di smk negeri 1 gorontalo. Metode pada penelitian ini menggunakan Pendekatan Kuantitatif dengan jenis penelitian Eksplanatori. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: (1) Indikator Perencanaan Memiliki Presentase 90,18 % dan Memiliki Kriteria Sangat Baik sehingga Dapat Meningkatkan Kemampuan dan Keterampilan Siswa-siswa Sesuai dengan Bidang Keahliannya (2) indikator Pelaksanaan Memiliki Presentase 92,18 % dan Memiliki Kriteria Sangat Baik sehingga Dapat Meningkatkan Kemampuan dan Keterampilan Siswa-siswa Sesuai dengan Bidang keahliannya (3) Indikator Pengawasan/Monitoring Memiliki Presentase 91,95 % dan Memiliki Kriteria Sangat baik. Dengan Hasil Presentase itu Dapat Meningkatkan Kemampuan dan Keterampilan Siswa-siswa Sesuai dengan Bidang Keahliannya (4) indikator Evaluasi Memiliki Presentase Yaitu 92,20 % dan Memiliki Kriteria Sangat Baik Sehingga Dapat Meningkatkan Kemampuan dan Keterampilan Siswa-siswa sesuai dengan bidang keahliannya yang Profesional dan Mampu bersaing di Dunia Industri.. Untuk disarankan: Bagi Sekolah yaitu dapat Meningkatkan Kemampuan dan Keterampilan Siswa-siswa Sesuai dengan Bidang Keahliannya di SMK Negeri 1 Gorontalo maka perencanaan perlu di kembangkan dalam pelaksanaan kegiatan praktek kerja Industri. Bagi Guru yaitu Dapat dijadikan Acuan untuk lebih Meningkatkan dan Mengembangkan Lulusan yang profesional, Bagi Siswa yaitu Menambah wawasan dan patokan untuk lebih meningkatkan diri agar menjadi Lulusan yang Profesional dibidang keahliannya. Bagi Peneliti Selanjutnya yaitu dapat meperluas wilayah penelitian untuk meningkatkan hasil Karya Tulis Ilmiah dan bisa menjadi acuan dan masukan bagi penelitian selanjutnya.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

SJEM

Publisher

Subject

Education

Description

The aims of this Stdent Journal of Educational Management is to provide a venue for academicians, researchers and practitioners for publishing the original research articles or review articles. The scope of the articles published in this journal deal with a broad range of topics, including: ...